2 Cara Mengakses Menu Field Test di Windows 10 Mobile

by Achmad Subarti | Filed under Gadget, Tips & Tutorial.

Field Test, di perangkat berbasis Windows 10 Mobile merupakan tool bawaan yang bisa bisa kamu gunakan untuk melakukan pengujian terhadap bagian hardware yang kerjanya terhubung langsung terhadap pengelolaan sinyal selular.

Gbr: Contoh Field Test di Lumia 550

Sebagai contoh pada smartphone Lumia, dengan menggunakan Field Test kamu bisa melakukan beberapa hal seperti memonitor detail kekuatan sinyal, mengatur frekuensi band sinyal yang di dapat perangkat, mengecek info sim card, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang ingin memanfaatkan fungsi Field Test atau hanya ingin sekedar melihat-lihat informasi sinyal perangkat yang di dapat, kamu bisa mengakses menu Field Test ini dengan dua cara seperti berikut.

Cara 1: Akses Menu Field Test Melalui Secret Code

Metode pertama, kamu bisa menggunakan secret code Lumia untk mengakses menu Field Test. Caranya masuk ke aplikasi Phone/Call lalu ketik kode ##3282#

Bila sukses maka menu Field Test akan terbuka secara otomatis

Cara 2: Cara Lain mengakses Menu Filed Test

Karena ada beberapa seri Lumia dan perangkat Winodws 10 Mobile lainnya yang tidak dapat megakses menu Field Test menggunakan secret code, maka untuk kamu yang tidak berhasil menggunakan cara pertama, lakukan cara lain seperti dibawah

Silahkan buka aplikasi Browser Edge lalu ketik mmo-ftdapp://test di link bar (Enter/Go untuk megeksekusi)

Apabila teks yang kamu masukkan di link bar browser Edge sudah benar, maka menu Field Test akan langsung terbuka.

Leave a Reply

View Desktop Version