5 App Store Terbaik Pengganti Play Store di Nokia X Series

by Achmad Subarti | Filed under Apps & Games, Review.

Nokia X, X +, XL

Nokia X, Nokia XL dan versi terbaru yaitu Nokia X2 mungkin bisa menjawab kebutuhan seseorang yang menginginkan perangkat Android rasa Windows Phone. Namun demikian kelebihan dari ketiga perangkat besutan Nokia itu ternyata juga tersimpan kekurangan didalamnya.

Sebut saja salah satu kekurangan paling menonjol dari tiga perangkat Nokia X series tersebut ialah tidak tersedianya Google Play Store untuk tempat mengunduh aplikasi-aplikasi tambahannya. Yah meski Nokia sendiri telah menyiapkan Nokia Store sebagai penggantinya, tetapi tetap saja masih kalah dibanding Google Play Store yang di dalamnya menawarkan aplikasi-aplikasi jauh lebih melimpah.

Oleh karena itu, untuk mengatasi keterbatasan dan kekurangan “pasokan” aplikasi di Nokia Store, anda bisa memanfaatkan Apps Store (bursa aplikasi) pihak ketiga. Jelasnya fungsi Apps Store pihak ketiga ini akan menggantikan peran Google Play Store yang tidak ada di Nokia X series dan tentunya sangat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin menginstal suatu aplikasi Android favorit yang tidak tersedia di Nokia Store.

Sebenarnya sangat banyak Apps Store pihak ketiga untuk digunakan pada perangkat Nokia X, Nokia XL maupun Nokia X2, tetapi hanya beberapa saja yang terbilang cukup baik. Jelasnya untuk hal ini ikeni.net telah merangkumnya melalu daftar 5 Apps Store terbaik pengganti Play Store seperti dibawah ini.

Ket: Untuk memperoleh Apps Store pihak ketiga dibawah ini, anda dapat mencari dan menginstalnya melalui Nokia Store. Dan ingat cukup di install satu atau dua saja yah!

1Mobile Market

Android Store 1Mobile Market

Pada 1Mobile Market, anda akan ditawarkan berkisar kurang lebih 800.000 mencakup aplikasi dan game. Menariknya semua aplikasi yang disediakan itu bersifat gratis.

SlideMe Market

Android Store SlideMe Market

SlideMe menawarkan aplikasi gratis dan berbayar. Jika anda memutuskan untuk mengunduh aplikasi berbayar anda dapat menggunakan Paypal sebagai media pembayarannya.

Mobango

Android Store Mobango

Mobango adalah bursa aplikasi bisa dibilang nomor satu yang banyak menawarkan beragam aplikasi, game dan video gratis.

Aptoide

Android Store Aptoide

Aptoide fungsinya juga sebagai Apps Store untuk menemukan beragam aplikasi Android yang dimasukkan oleh sejumlah besar orang diseluruh dunia. Menariknya karena Aptoide merupakan aplikasi open source, maka bila anda adalah seorang pengembang maka anda juga dapat mengupload aplikasi Android milik sendiri untuk di download oleh orang lain.

Yandex

Android Store Yandex

Dengan menggunakan Apps Stroe Yandex, anda dapat mengunduh beragam aplikasi maupun game Android yang jumlah keseluruhan didalamnya cukup banyak baik yang gratis maupun berbayar. Jika anda juga seorang pengembang, maka anda juga dapat mengupload aplikasi milik sendiri di Apps Store satu ini.

One Response to “5 App Store Terbaik Pengganti Play Store di Nokia X Series”

  1. 1 mobile kayaknya yang paling menarik dan paling lengkap ya. itu tinggal download aja kan dari nokia storenya?

Leave a Reply

View Desktop Version