Begini Cara Uninstall App EasyTouch di Android

by Achmad Subarti | Filed under Apps & Games, Gadget, Tips & Tutorial.

Bukan hanya aplikasi bloatware (app preinstalled) saja yang tidak dapat dihapus (uninstall) dengan mudah di perangkat Android, tapi beberapa aplikasi yang diinstall manual via Play Store juga terkadang ada yang sulit dihapus ketika sudah terinstall. Dan inilah yang berlaku pada aplikasi bernama EasyTouch.

Tidak seperti aplikasi lain yang umumnya dapat di uninstall lewat “Pengaturan > Aplikasi > (nama aplikasi)” atau melalui “Play Store > (nama aplikasi)” lalu kamu tinggal memilih “Copot Pemasangan”. Terkhusus untuk aplikasi EasyTouch, cara menghapusnya tidaklah bisa dilakukan seperti itu.

Hapus Easy Touch di Android

Jika tetap ngotot melakukan dengan cara seperti biasanya kamu menghapus aplikasi lain, maka hasilnya akan sia-sia karena opsi “Copot Pemasangan” tidak akan berfungsi untuk aplikasi EasyTouch.

Lantas jika sudah begini adakah cara untuk menghapus aplikasi EasyTouch? Jawabannya tentu saja ada dan caranya pun sangat simpel.

Cara Uninstall EasyTouch

Untuk menghapus aplikasi EasyTouch di perangkat Android, kamu cukup masuk (buka) saja aplikasi tersebut. Dari situ pilih “menu (icon tiga titik)” yang ada disebelah kanan atas layar, lalu pilih “Uninstall EasyTouch” untuk menghapusnya.

Cara Uninstall EasyTouch di Android

Sedikit catatan, EasyTouch merupakan aplikasi (alat bantu) yang memungkinkan kamu dapat mengakses beberapa fungsi di smartphone Android hanya dengan menggunakan gesture. Contohnya ketika ingin mematikan layar smartphone, dengan EasyTouch kamu dapat melakukannya dengan menyentuh sebuah floating panel (tombol virtual) dilayar smartphone (Jadi kamu tidak perlu lagi menekan tombol power untuk mematikan layar).

Di Play Store sendiri ada beberapa aplikasi bernama EasyTouch yang dibuat oleh pengembang yang sama (tapi semua fungsinya hampir sama). Dan untuk tutorial kali ini, penulis menggunakan “EasyTouch-Classic Version”. Bagi kamu yang menggunakan EasyTouch versi lainnya, untuk menghapusnya sedikit banyak caranya hampir sama seperti diatas.

One Response to “Begini Cara Uninstall App EasyTouch di Android”

  1. Tetep gabisa bro, malah ada tulisan.. Tdk dpt mebcopot pemasangan krn paket ini adalah administrator perangkat aktif.. Trus hbs gt udh ane matiin tp tnda centangnya msih ada dn ttp aj gamau di uninstall.. Mohon bantuan bro

Leave a Reply

View Desktop Version