Beli Aplikasi Android Kini Bisa Pake Pulsa Indosat

by Achmad Subarti | Filed under Apps & Games, Internet & Teknologi, News.

Android Apps

Dengan modal pulsa, pengguna smartphone Android kini sudah dapat membeli aplikasi dan game berbayar dengan mudah. Ini terjadi lantaran salah satu operator seluler yang ada di indonesia yakni Indosat sudah memberikan dukungannya untuk keperluan berbelanja di Play Store dengan metode potong pulsa.

Dukungan Indosat terhadap pengguna Android tersebut datang melalui fitur bernama “Google Carrier Billing”. Fitur ini merupakan jenis penagihan baru Indosat yang telah ditambahkan di play store dan dapat diaktifkan oleh pemakai kartu IM3, Mentari ataupun Matrix (baca: Cara Membeli Aplikasi Android di Google Play Pake Pulsa Indosat).

Berdasarkan informasi disitus Indosat, sistem carrier billing ini tidak hanya memungkinkan pengguna Android dapat membeli aplikasi atau game berbayar, namun juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan berbelanja buku, majalah digital ataupun kontent berbayar lainnya yang ada di play store melalui pemotongan pulsa (untuk IM3 dan Mentari) atau ditagihkan dalam tagihan pascabayar (untuk Matrix).

Indosat juga menyebutkan, pembelian kontent digital melalui fitur ini akan dikenakan biaya tambahan 10% dari harga normal. Jadi misalnya anda membeli sebuah aplikasi atau game di play store seharga Rp10.000, maka pulsa yang akan dipotong pada kartu IM3/Mentari atau ditagihkan lewat penagihan Matrix ialah sebesar Rp11.000.

2 Responses to “Beli Aplikasi Android Kini Bisa Pake Pulsa Indosat”

  1. Semakin mudah beli aplikasi berkat pulsa indosat

  2. Telkomsel kapan nih?

Leave a Reply

View Desktop Version