Cara Aktivasi Paket Bundling Smartphone Indosat Mentari

by Achmad Subarti | Filed under Internet & Teknologi, Tips & Tutorial.

Indosat Mentari

Beberapa smartphone berbasis Windows Phone atau Android yang dijual dipasaran ada yang disertakan dengan kartu Indosat Mentari didalam kardusnya. Nah bagi kamu yang telah membeli smartphone seperti itu, Indosat sendiri memberikan penawaran khusus berupa paket bundling (Internet, Nelpon atau SMS) yang bisa kamu aktivasi lewat kartu Mentari tersebut.

Sekarang pertanyaannya, bagaimana untuk mengaktifkan paket bundling yang ditawarkan oleh Indosat itu? Sebenarnya cara mengaktifkan paket bundling kartu Mentari biasanya bisa dilakukan melalui kode khusus (umumnya disertakan lewat stiker yang menempel di kardus smartphone).

Contoh untuk smartphone Microsoft Lumia 430 yang baru-baru ini dipasarkan. Didalamnya sudah disertakan pula dengan kartu Mentari. Dari kartu tersebut, kamu bisa mengaktifkan paket bundling Rp 20.000 dengan mengirim format SMS super20k ke nomor 990 (paket berupa kuota data internet 500 Mb + nelpon 10 menit + 10 SMS gratis selama sebulan).

Namun selain melalui kode khusus tersebut, paket bundling kartu Indosat Mentari untuk smartphone juga bisa di aktivasi melaui kode USSD dial *990#.

Contoh Aktivasi Paket Bundling Indosat Mentari Untuk Lumia 430

Lakukan panggilan ke *990# lalu pilih menu Paket > Super1 > Aktifkan.

Paket Bundling Lumia Indosat Mentari

Selanjutnya kamu akan menerima SMS dari 990. Bila ada perintah yang diberikan, silahkan ikuti saja sesuai dengan permintaan.

Sebelum Penggunaan, Pastikan Dahulu Paketnya Benar-benar Aktif

Perlu diketahui, biasanya paket bundling dari kartu Mentari ini susah aktifnya. Jadi agar pulsa utama tidak kesedot, pastikan dulu kamu mengecek kuota paket bundlingnya apakah memang sudah benar-benar aktif.

Untuk cek kouta kamu bisa melakukan panggilan di *990# lalu pilih menu Info&Status > Status Pemakaian.

Nb: Apabila paket bundling sudah di aktivasi, namun tetap tidak aktif. Disarankan coba kontak langsung pihak Indosat melui email customer_service@indosat.com atau twitter @indosatcare (pengalaman lebih cepat direspon bila konfirmasi dilakukan lewat twitter).

Keterangan Paket Bundling

  • Secara umum paket bundling di *990# hanya bisa di aktivasi melalui kartu Mentari yang memang disertakan bersamaan dengan penjualan smartphone tertentu.
  • Paket bundling hanya bisa di aktivasi dengan selang waktu tertentu. Biasanya aktivasi bisa dilakukan selama 3 bulan atau 3 kali aktivasi (tergantung dari jenis smartphonenya).
  • Paket bundling kartu Mentari hanya bisa di aktivasi untuk smartphone yang memang baru dibeli (menggunakan IMEI baru) yang memang merupakan program Indosat bersama vendor ponsel tertentu.
  • Untuk aktivasi paket bundling, pulsa harus mencukupi.
  • Paket bundling Mentari diatas hanya dicontohkan pada Lumia 430. Jadi intinya paket yang sama juga bisa saja berlaku untuk smartphone lainnya yang ketika pertama kali dibeli memang disertakan dengan kartu Mentari.

15 Responses to “Cara Aktivasi Paket Bundling Smartphone Indosat Mentari”

  1. Sharesj Gan ,
    tgl 4/4/17 sy menerima sms promo dari indosat agar mengaktifkan paket bundling special 12GB/bln seharga.50rb ,ketik fdm kirim ke 990 , krn iseng & pulsa tdk cukup tetap sy replay , lalu dpt sms balasan registrasi berhasil , sy cek status kek 363 ternyata tdk ada paket yg aktif , ya udah sy anggap registrasi gagal , pas tgl 6/4/17 malam sy isi pulsa 50rb sy cek sdh masuk , besok pagi tgl 7/4/17 sy cek pulsa lagi ternyata sdh berkurang 50rb & sy cek status ke 363 paket bundling special sdh aktif s/d 7/5/17
    sy tanya ke cs indosat sampai sekarang blm dpt balasan emailnya………………..

  2. Akhirnya tgl 13/4/17 pulsa sdh dikembalikan & paket data sdh lenyap , thanks indosat

    kami informasikan pulsa tersebut memang digunakan untuk registrasi paket Freedom Combo dan saat ini sudah kami bantu kembalikan dengan mematikan paket data. Silakan Bapak melakukan pengecekan di menu *388# atau bisa juga melalui aplikasi myIM3. Info lengkap klik link bit.ly/myCareIO

  3. Hari ini baru isi pulsa 50k, langsung muncul sms penawaran:

    1.Paket internet 13GB rp.30rb/bln ketik wow53 kirim ke 929
    2.Paket internet 12GB rp.50rb/bln ketik F50 kirim ke 990
    3.Paket internet 2GB rp.25rb/bln ketik F25 kirim ke 990

  4. Hari ini muncul sms penawaran:

    Sahabat Indosat Ooredoo, jangan lupa cek terus *929# nya.
    Siapa tahu ada penawaran menarik buat kamu hari ini.

    ONLY FOR YOU!
    1 Nelpon sepuasnya sebulan,Rp20rb
    2 Paket Extra 2GB, Rp10rb
    3 Paket Extra 2GB, Rp15rb
    4 Paket Extra 3GB, Rp20rb

  5. Kemarin pulsa sy sisakan 40rb , cuma ingin tahu apa Paket internet 13GB rp.30rb/bln bisa diperpanjang otomatis.
    Hari ini muncul sms :
    Pkt internet Rp.30rb/30hr anda sukses diperpanjang sd 09/09/2017
    ternyata Paket internet 13GB rp.30rb/bln bisa diperpanjang otomatis , jd tdk perlu beli freedom combo / bundle/internet plus yg kuotanya hampir sama tapi harganya lebih mahal .

  6. Gan,, saya juga dapet sms kaya gitu maalam tadi apkh promo ini beneran apa boongan?

  7. F50,50rb 12gb/f25, 25rb-2gb

  8. Gan, saya sudah pakai paket bundling dari bulan april, tapi kok ini bulan september udah nggak ada menunya buat paket bundling, padahl dulu promonya sampai bulan desember, sekarang jadi bingung gimana paketinnya,

Leave a Reply

View Desktop Version