Cara Daftar Telkomsel Community TSC & TMC

by Saputra Fatwa | Filed under Internet & Teknologi, Tips & Tutorial.

tmc telkomsel

Telkomsel School Community dan Telkomsel Mobile Campus merupakan salah satu produk Telkomsel yang diberikan kepada komunitas pelajar Indonesia. Untuk menikmati layanan yang sudah ada sejak beberapa tahun lalu ini pengguna terlebih dahulu harus melakukan registrasi dengan cara mendaftar. Konsumen sendiri akan mendapatkan keuntungan jika sudah terdaftar dalam komunitas ini dimana konsumen akan mendapat sejumlah paket diskon hemat, mulai dari nelpon, SMS, MMS serta data internetan.

Meskipun sebenarnya layanan produk ini ditujukan kepada pelajar sekolah maupun mahasiswa namum bisa juga dinikmati bagi konsumen lainnya. Nah, untuk itu berikut cara daftar TSC dan TMC.

TSC (Telkomsel School Community)

  • Daftar TSC: tulis SMS dengan format SEKOLAH (spasi) ID_Sekolah
    Contoh: SEKOLAH 300816432 (300816432 merupakan ID TSC SMAN 1 Ambon).
  • Lalu kirimkan SMS ke nomor 2323 (Jika sudah registrasi lihat cara mendaftar paket nelpon disini)

ID Sekolah yang kemungkinan masih aktif atau belum penuh: 022416904, 330912035, 330913214, 340117414, 330915049, 330910888, 331213201, 331214237, 331220884, 331222122, 331220189, 331226551, 331229345, 331213201, 153713154, 143912788, 051113632, 153818503, 152519074, 122214009, 300816432.

  • Keluar dari keanggotaan TSC: ketik UNREG (spasi) ID_Sekolah
    Contoh: UNREG 300816432 lalu kirim ke 2323
  • Cara cek id TSC yang diikuti (jika lupa):
    ketik CEKSTATUS lalu kirim ke 2323

TMC (Telkomsel Mobile Campus)

  • Daftar TMC: ketik SMS dengan format KAMPUS (spasi) Kode_Kampus
    Contoh: KAMPUS UMP (UMP adalah kode Universitas muhamadiyah palembang)
  • Lalu kirim SMS ke 8888

Kode Kampus yang kemungkinan masih aktif atau belum penuh: IAINRF, POLSRI, MDP, PALCOMTECH, STMUSI, STIETN, UNBARA, BIDAR, IBA, IGM, UKB, UMP, PGRI, UNSRI, UNANTI, UTPLG, ATMA LUHUR, PERTIBA, LP3IPKP, AMB, UNPAD, UNLAM, UNPAL, UNDIP, UGM, ITB, UPI.

  • Keluar dari keanggotaan TMC: Ketik UNREG (spasi) ID_KAMPUS
    Contoh UNREG UMP lalu kirim ke 8888
  • Cara cek id TMC yang diikuti:
    ketik CEK lalu kirim SMS ke 8888

247 Responses to “Cara Daftar Telkomsel Community TSC & TMC”

  1. boleh Minta Id Sekolah gak Soalx Id Yg di Atas Udh Penuh…. (windahasruni@gmail.com)

  2. kirimin id sekolah yang belum penuh dong gan a6sweet@ymail.com, ane daftar kagak ada balasan dr tsel

  3. Tolong dong kalau masih ada id sekolah yg masih kosong kirim ke email dwisudarminto@gmail.co

  4. Udah pada penuh deh kayak-nya… gx ada balasaan soalnya….

  5. tolong kirimin id yg belum full dong ke ivenanathania1@gmail.com makasih

  6. ak sudah daftar id sekolah, pilih random saja

  7. Gak ada respon, kwokwo

  8. Kalo uda terdaftar trus gimana lagi??
    Cek di *889# tetap ga ada gratisan. Padahal uda terdaftar gan

  9. id kampus yang belum penuh yang mana yah, soalnya saya sudah sms tapi gak ada respon dari telkomsel
    tolong dikirimin ke febriansyah1186@gmail.com

  10. candra bayu says:

    Pake STAIN aja sob… bisa kok…

  11. Kalo sudah yerdagtar gmn?

  12. daftarnya mbayar berapa?

  13. 022416904,ini kayaknya yg msh bisa u/ sekolah

  14. Mukhlash Muzaki says:

    Kalo udh terdaftar bagaimana

  15. saya lo baru daftar…n jg udh dpt blasan dari telkomsel

  16. Cara bikin I’d sendiri gimana admin

  17. gan kampus minta info kampus yang masih bisa daftar dong, kampus mana ya?

  18. Apapun beban dan pergumulan dalam hidup kita
    Apapun sakit penyakit yang kita derita
    Tetap percaya dan berharap pada Tuhan Yesus
    Sebab Tuhan Yesus adalah jawaban bagi semua kebutuhan kita

    Mari datang kepadaNya dan alami jamahan kasih dan kuasaNya dalam acara :

    PRAY FOR JAKARTA

    Hari/Tgl : Jumat-Sabtu, 22 – 23 April 2016
    Pukul : 18:00 WIB
    Tempat : Lapangan Parkir Gambir Expo Kamayoran, Jakarta

    Butuh transportasi menuju tempat ini, hubungi panitia di nomor 0813.8028.3086

    https://www.facebook.com/prayforcity/?ref=ts&fref=ts#

  19. upin ipin says:

    152519074 yg ini masih bisa, habis coba tadi…

  20. Kok saya ada tulisannya terus ‘TMC hanya digunakan oleh pengguna SIMPATI LOOP DAN KARTU AS. Padahal saya pake loop

  21. Yeasssss…akhirnya bisa
    Makasih gan “upin ipin”, atas Id yg d berikan, sangat bermanfaat

  22. Kak aku udah daftar tapi kok masih pakek internet normal ya

  23. tlg klu ada id yg kosong gann

  24. Terimakasih post cara daftar tsel tcm dan tsc.

  25. Aku sudah terdaftar komunitas tapi ko gak bisa daftar paketanya yaah?

  26. Ini masih aktif gag mas

  27. bang,klau udh didaftarin ada penawaran khusus apa nggk?

  28. work :v thanks :3

  29. Tsc & tmp masih aktif

    ” kekurangannya ”

    Ga bisa di gunakan untuk daftar paket hebat ( HBT ON ) tapi kalo yg lainnya bisa.. udah lama q coba ini..

    Makasih gan tips nya.. sangat bermanfaat.. jadi bisa nonton film tanpa takut kehabisan paket data.. hehe

  30. Boleh gabunggak tpi sekolah sy belumpunya id nama sekolahku
    Mtsn bima 1 kota bima
    Tolong kirim ke email ini
    Tauramfinari@gmail.com

  31. gan caranya gimana? saya msh belum paham nih utk gabung. itu minta id yg blm penuh trus daftar slnjtnya gmna??

  32. kok daftarny hbt on kok dah ga bisa lagi ??
    tulisannya ‘maaf lokasi anda blum dpat melakukan req ini….
    pdhal kmarin” bsa ??
    tlong pencerahanny dong, admin…..

  33. gan, ada id yg msh bs dgunakan/kosong?

  34. Gue punya nggak bisa…
    Tertulis “keyword Anda salah” gitu..

  35. matur suhun upin ipin berkat anda abdi bisa daftar loop

  36. Saya nggak pernah daftar, tiba tiba dapat sms masuk ke tmc. Itu kenapa ya?

  37. Cara unreg di KAMPUS UNIGORO gimana yaa??

  38. Mau UNREG dari komunitas sekolah 022416904 caranya gimana ya, kok gak bisa bisa, habis itu udah terdaftar di komunitas kok gak bisa di aktifin paket cug nya, mohon bantuanya…

  39. saya udah terdaftar tus gimana cara pemakainnya. mohon bantuannya admin,agan,kawan2

  40. 022416904 langsg jd ko.

  41. Jika udah pada penuh buka situs km… lalu daftar CUG TELKOMSEL
    http://www.arif-fauzi.com

  42. Min bantuin dong..
    sy sudah kirim format sms
    terus balasannya
    selamat anda terdaftar di komunitas TMC
    cara daftar selanjutnya gimana..?
    Karna sudah sy kirim sms HBT ON keterangannya
    keyword yg anda masukkan salah..

    Keyrasunarthye@gmail.com

    Terima kasih
    hs keyra

  43. minta bantuin dong
    saya sudah kirim format
    lalu balasnya
    :Selamat anda terdaftar di komunitas TSC

    priolelepadang@gmail.com

    trimakasih
    :Prio

  44. orang indonesia says:

    Trimakasih untuk sist intan bermanfaat bnget infonya, dan bisa didaftar
    Terimakasih bgt buat artikelnya gan…..

  45. Cara daftar paket internet murah telkomsel gimana?

  46. Ini kok gabisa unreg gan. Contoh: UNREG 051113632
    Itu kok tulisannya keyword tidak tersedia

  47. Anindya Pratama says:

    Saya mau tanya. .
    Kalau untuk Universitas Muhammadiyah Purwokerto sendiri ada ngga ID Kampusnya? Atau ada yang tau?

  48. cara aktivasi paket datanyA gimana

  49. gimana setelah itu gan kalau sudah terdaftar

  50. Kalau sudah terdaftar gimana terus gan

  51. triamkasih

  52. Paket internet nya bener ga nih
    7 GB 30.000
    Saya pernah coba, eh ternyata 60.000
    Nipu lah.

  53. boleh Minta Id Sekolah gak Soalx Id Yg di Atas Udh Penuh baganlari@gmail.com

  54. apaan paket 7gb 30 ribu,setelah ada sms konfirmasi jadi 52 ribu,itupun kebanyakan paket malam nya.
    tapi nggak papa sih,kan dftar nya gratis.hehehe…..

  55. saya coba Gan…

  56. Makasih. Work gan!

  57. Apa solusi supaya bisa mengaktifkan paket internet

  58. Minta id sekolah

  59. Tolong dong kak minta id kampus atau sekolah yang masih kosong, tolong kirim ya kak h harun.onesimus@gmail.com

  60. Tolong kak minta ID yg msh aktif ya….dr td nyobain gkda 1-pun yg aktif

  61. Tolong kak minta ID yg msh aktif ya

    Iman.hafizh01@gmail.com

    Daritado nyobaim gkda yg bisa,tka

  62. Gimana seh daftarnya, saya udah daftar di situsnya telkomsel komunitas, tapi katanya tunggu sms masuk, ni dah 2 hari gada masuk masuk, bagi dong ID nya

  63. Bagi doank kak id sekolahnya

Leave a Reply

View Desktop Version