Tips Mematikan Auto Update Aplikasi di Handphone Android

by Achmad Subarti | Filed under Apps & Games, Gadget, Tips & Tutorial.

Android Apps

Mematikan auto update aplikasi di handphone berbasis android pada dasarnya biasa dilakukan oleh seseorang dengan tujuan agar dapat menghemat kuota Internet, yah maklumlah paket internet operator di Indonesia kan masih terbilang cukup mahal, jadi dengan mematikan auto update apps tentu bisa sedikit menghemat pengeluaran.

Fitur auto update sebenarnya memiliki fungsi cukup membantu untuk selalu memberikan informasi kepada pengguna hp android jika apps yang di install mendapat pembaruan terbaru, namun disisi lain fitur ini memiliki proses yang juga akan selalu mencoba mengakses internet setiap saat sehingga akan berdampak kuota paket data anda terus berkurang dengan sendirinya. Nah untuk itu, solusinya ialah dengan mematikan sementara auto update ini dengan cara dibawah ini.

Cara Mematikan Fitur Auto Update Apps Android

  • Untuk dapat mematikan fitur auto update apps, tahap pertama silahkan buka ‘Play Store’
    Play Store Apps
  • Pada halaman play store, tekan tombol menu
    Tombol Menu Samsung Android
  • Setelah menekan tombol menu, akan muncul daftar pilihan, silahkan pilih ‘Setelan’
    Setelan Play Store 1
  • Hilangkan tanda centang pada pilihan ‘Pemberitahuan’
    Setelan Play Store 2
  • Selanjutnya pilih juga ‘Perbarui aplikasi secara otomatis’, lalu atur ke pilihan ‘Jangan perbarui aplikasi secara otomatis’
    Setting Auto Update Android

Jika semua langkah-langkah dilakukan dengan benar, maka auto update aplikasi di hp android telah berhasil di nonaktifkan dan anda tidak akan lagi menerima notifikasi pembaruan.

Untuk menghidupkan kembali fitur ini, bisa dilakukan dengan meyetel ulang seperti kebalikan dari seting langkah-langkah diatas.

Oh ya, contoh dari tutorial mematikan auto update aplikasi ini dilakukakan pada handphone berbasis Android Jelly Bean 4.1.2, namun demikian bagi pengguna yang memiliki handphone dengan versi android lebih rendah atau lebih tinggi, penulis rasa cara settingnya tidak jauh berbeda.

2 Responses to “Tips Mematikan Auto Update Aplikasi di Handphone Android”

  1. Mantap gan, thx atas sharenya

  2. قال:i have a question , i use Google Play on my galxay s ii and i open it via wi-fi , the internet connection is very speed , however the market loading very slowly , the market only but browsing is very good , anybody know why ?

Leave a Reply

View Desktop Version