Cara Mengambil Screenshot di Nokia Lumia (Windows Phone 8)

by Achmad Subarti | Filed under Gadget, Tips & Tutorial.

Cara Screen Capture Lumia 920

Nokia Lumia berbasis Windows Phone 8 terbilang cukup memanjakan penggunanya, pasalnya selain sudah memberikan fasilitas pembelian aplikasi menggunakan pulsa, Windows Phone 8 juga memiliki fitur canggih yaitu Screen Capture guna memudahkan pengguna mengambil gambar Screenshot apapun yang tampil di layar Smartphone.

Adapun cara memanfaatkan fitur screen capture WP 8 ini terbilang sangat simpel karena hanya cukup dengan menekan sejumlah tombol saja, yah tidak jauh beda lah dengan cara mengambil screenshot di BlackBerry 10, hanya saja untuk di Windows Phone tombol yang perlu di pencet sedikit berbeda.

Lebih jelasnya bagaimana cara mengambil screenshot di Windows Phone 8, silahkan saja ikuti tahap-tahap seperti dibawah ini yang di demokan pada Nokia Lumia 920. Ingat cara ini juga berfungsi untuk tipe lainnya seperti Lumia 520, 620, 925, 1020 dan sebagainya, pokoknya yang sudan memakai os versi WP 8 keatas.

Cara Mengambil Screenshot di Windows Phone 8

  1. Silahkan buka halaman apapun untuk di Screen Capture, misalnya dalam contoh kali ini ialah halaman start screen.
  2. Tekan dan tahan beberapa detik tombol “Home + Power (unlock)” secara bersamaan (lihat contoh gambar diatas) hingga suara seperti jepretan kamera terdengar.
  3. Apabila semuanya dilakukan dengan benar, maka otomatis gambar layar telah berhasil di tangkap dan tersimpan di folder “Photos > albums > Screenshots”.

Jadi bagaimana, sangat mudah bukan cara mengambil gambar di layar smartphone Lumia Windows Phone 8.

One Response to “Cara Mengambil Screenshot di Nokia Lumia (Windows Phone 8)”

  1. Kalau blackberry 10 juga shoot dengan cara yang sama min?

Leave a Reply

View Desktop Version