Mengubah Settingan Bahasa di Windows 10 Mobile

by Achmad Subarti | Filed under Gadget, Tips & Tutorial.

Pengaturan Bahasa adalah opsi yang wajib ada di setiap perangkat mobile, apapun platformnya, tak terkecuali Windows 10 Mobile. Dengan adanya settingan ini, kamu akan lebih dimudahkan dalam menyesuaikan sebuah perangkat dengan bahasa yang dipahami.

Seperti pada platform lainnya, di Windows 10 Mobile kamu juga bisa menggonta-ganti bahasa yang ditampilkan pada perangkat smartphone sesuka hatimu. Bahasa yang bisa dipilih tentunya sangat banyak diantaranya yakni bahasa Indonesia, Inggris atau bahasa lainnnya.

Mengubah bahasa di perangkat berbasis Windows 10 Mobile sangatlah mudah dilakukan. Hanya butuh beberapa langkah saja, yang mana untuk detail caranya bisa kamu lihat seperti dibahwa ini

Cara Mengubah Bahasa di Windows 10 Mobile

Sebagai contoh untuk mengubah bahasa di Windows 10 Mobile dari bahasa Indonesia ke Inggris. caranya masuk ke menu “Pengaturan > Waktu dan Bahasa > Bahasa”.

Setting Bahasa di Windows 10 Mobile

Dari situ apabila bahasa yang diinginkan belum tersedia, silahkan pilih “Tambah bahasa” untuk mendownload language packs-nya (memerlukan koneksi internet).

Tambah Language packs di Windows 10 Mobile

Tapi apabila sudah tersedia, maka kamu tinggal mengaktifkannya saja dengan cara, pilih (tap) beberapa detik bahasa tersebut hingga memunculkan konteks menu, lalu pilih “Pindahkan ke atas” untuk menjadikannya sebagai bahasa pilihanmu di Windows 10 Mobile.

Mengubah Bahasa di Windows 10 Mobile

Smartphone akan langsung restart, dan setelah menyala kembali maka bahasanya sudah akan berubah sesuai dengan bahasa yang kamu pilih.

Leave a Reply

View Desktop Version