Microsoft Rilis “Convenience Rollup” Update Untuk Windows 7 SP1

by Achmad Subarti | Filed under News, PC & Tablet.

Pekan kemarin Microsoft merilis update baru dengan sebutan Convenience Rollup update untuk Windows 7 SP1. Ini merupakan cumulative update, yang mana didalamnya sudah berisi lebih dari 1.000 update (termasuk update security dan non-security) yang hadir setelah dirilisnya SP1 (Service Pack 1) hingga April 2016.

Convenience Rollup update hadir dengan kode KB3125574. Microsoft merilis update ini agar pengguna tidak lagi harus susah payah untuk meningkantkan security dan kestabilan di Windows 7 SP1. Jadi hanya dengan menginstal satu paket Convenience Rollup update, system operasi Windows sudah langsung berada di update paling baru.

Dengan begitu, kamu yang baru saja melakukan instalasi Windows 7 SP1 atau kamu yang belakangan ini malas melakukan update, tidak perlu lagi cape-capek menghabiskan banyak tenaga dan mengeluarkan banyak kuota hanya untuk mendownload update maupun hotfix kecil yang tersedia secara terpisah lewat Windows Update.

Cara Mendapatkan Convenience Rollup Update

Convenience Rollup (KB3125574) di kategorikan sebagai update opsional, yang artinya update ini tidak disediakan oleh Microsoft secara langsung melalui update otomatis di Windows Update. Jadi untuk mendapatkannya, pengguna Windows 7 SP1 hanya bisa memperoleh dengan cara mengunduhnya melalui halaman dibawah ini.

Download Convenience Rollup (KB3125574) melalui Update Catalog

Agar bisa mendownload filenya, kamu diharuskan membuka halaman tersebut menggunakan Internet Explorer (Browser selain Internet Explorer tidak bisa dipakai untuk mendownload file update di halaman Update Catalog).

Convenience Rollup Update Windows 7 SP1

Untuk mentahui apa saja yang dibawa oleh paket Convenience Rollup update KB3125574, kamu bisa cek di halaman ini atau juga bisa langsung melihat informasi filenya disini.

Setelah Ini, Akan Ada Lagi Rollup Update Lainnya

Setelah munculnya Rollup Update KB3125574 yang pertama ini, kabar gembiranya Microsoft juga akan menghadirkan Rollup Update lain di bulan-bulan berikutnya. Sama dengan saat ini, Rollup berikutnya juga akan menjadi satu paket file yang akan membawa semua update security maupun update non-security untuk Windows 7 SP1 yang pernah dirilis sebelum.

Dengan seringnya Microsoft menghadirkan Rollup Update, setidaknya ini sudah bisa menjadi obat bagi kamu pengguna Windows 7. Yah maklumlah, sejak megeluarkan Service Pack 1 di tahun 2011 lalu, Microsoft hingga saat ini belum punya rencana (dan bahkan tidak akan ada rencana) untuk menghadrikan Service Pack 2 lagi sebagai update untuk Windows 7.

Leave a Reply

View Desktop Version