Persyaratan Ponsel Untuk Terima Update Windows 10 Phone

by Achmad Subarti | Filed under Gadget, News.

Cara Upgrade Windows Phone 8 lewat OTA

Ada kabar menarik bagi kamu pengguna ponsel Windows Phone, pasalnya baru-baru ini Microsoft telah menginformasikan bila sebagian besar ponsel yang saat ini sudah menjalankan sistem operasi mobile buatannya tersebut akan diberikan kesempatan mendapatkan update gratis Windows 10 Phone.

Tapi tidak semua ponsel Windows Phone bisa langsung di upgrade. Hal ini dikarenakan untuk dapat menjalankan Windows 10 Phone, diperlukan sebuah perangkat dengan beberapa standar tertentu. Apa sajakah itu? berikut adalah persyaratannya.

Spesifikasi Ponsel untuk Upgrade Windows 10 Phone

Kebutuhan Hardware

Ponsel yang memenuhi persyaratan menerima update Windows 10 Phone diantaranya ialah minimal memiliki memori internal 4GB. Itupun dengan catatan, kamu harus menyediakan sebuah memori eksternal MicroSD untuk memperluas penyimpanan data. MicroSD dibutuhkan agar tidak mengganggu penyimpanan internal yang resource nya mungkin saja akan banyak dipakai oleh sistem Windows 10 Phone.

Selain itu ponsel juga harus mendukung API Direct X 9 dengan layar minimal berukuran 3 inci. Sementara untuk kebutuhan RAM, disesuaikan berdasarkan resolusi layar ponsel, misal untuk ponsel dengan resolusi layar 800 X 480 (WVGA) hanya memerlukan minimal RAM 512, sementara bila resolusi layar 960 x 540 maka diperlukan RAM 1GB.

Persyaratan lain ialah ponsel sudah mendukung layar touchscreen, konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g, dan beberapa sensor seperti accelerometer dan gyroscope.

Satu hal yang menjadi garis besar, untuk saat ini ponsel yang berjalan pada Windows 8 sudah memenuhi spesifikasi yang menjadi persyaratan untuk menerima update Windows 10 Phone, sehingga bisa dipastikan mayoritas ponsel Windows Phone 8 bisa diupgrade ke Windows 10 Phone.

Kebutuhan Software

Walau mayoritas ponsel Windows Phone 8 sudah memenuhi syarat hardware Windows 10 Phone, namun khusus untuk software masih sedikit diperlukan penyesuaian. Jelasnya untuk jalur upgrade Windows 10 Phone sendiri nantinya hanya bisa diterima bagi kamu yang sudah mengupdate ponsel ke Windows Phone 8.1, sedangkan bagi yang masih memakai Windows Phone 8 diharuskan terlebih dahulu melakukan update ke 8.1 agar dapat menerima update Windows 10 Phone via OTA.

Leave a Reply

View Desktop Version