Setelah Hot 2, Infinix Ingin Kembali Garap Android One Generasi Ketiga

by Achmad Subarti | Filed under Gadget, News.

Cukup sukses membuat nama perusahaannya dikenal berkat Android One, Infinix Mobility tampaknya makin ketagihan membawa label dari seri ponsel garapan Google (selain Nexus) tersebut. Bila tahun 2015 lalu Infinix sudah mendapat jatah membesut Android One generasi kedua melalui type ponsel bernama Hot 2, tahun ini Infinix ingin kembali menjadi bagian untuk menggarap Android One generasi ketiga.

Infinix Hot 2 Android One

Untuk memuluskan keinginannya agar bisa menggarap Android One generasi berikutnya, Infinix mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pembicaraan perihal keinginannya tersebut secara langsung kepada Google sebagai sang empunya program.

“Mungkin kami akan merilis Android One tahun ini. Tapi ini semua tergantung negosiasi kami dengan Google,” ucap CEO Infinix Mobility Benjamin Jiang, sebagaimana dilansir DetikiNet, Selasa (24/5/2016).

Bila sukses membesut, Android One generasi ketiga buatan Infinix juga nantinya akan menyasar konsumen menengah kebawah. Dengan kata lain harga yang ditawarkan masih berada direntan Rp 1 – 2 jutaan. Hal ini sesuai dengan filosofi yang diberikan oleh Google yaitu Android One adalah proyek yang akan membuat miliaran orang di seluruh dunia bisa mendapatkan smartphone murah, berkualitas, lalu terhubung ke internet.

“Kami menyiapkan hardware. Tapi karena ini Android One, maka sudah pasti jika harganya akan dirancang terjangkau,” papar Benjamin.

Bagi kamu yang belum tahu, Android One merupakan smartphone Android murah meriah (tetapi tidak murahan) yang digarap langsung oleh Google. Untuk membuat dan menyukseskan smartphone ini, Google menggandeng sejumlah produsen smartphone.

Khusus untuk Android One yang ada di Indonesia, Google sudah pernah bekerja sama dengan Evercoss, Mito dan Nexian untuk membuat Android One generasi pertama. Google juga sudah pernah menggandeng Infinix untuk membesut Android One, yang mana Infinix Hot 2 dipilih menjadi bagian dari jajaran Android One generasi kedua yang dihasilkan dari kerjasama tersebut.

Bila nanti Infinix juga turut menjadi bangian dalam menggarap Android One generasi ketiga, tentunya akan sangat menarik menanti untuk melihat seri apa dan bagaimana spesifikasi ponsel Android One buatan Infinix tersebut.

Leave a Reply

View Desktop Version