Smartphone Lokal Xiaomi, Kalahkan Samsung Galaxy S4

by Saputra Fatwa | Filed under Gadget, News.

Xiaomi Mi 2S China Phone

Jika di Tanah Air smartphone Samsung dan Apple jadi produk unggulan, hal ini tidak berlaku di negeri Tirai Bambu, China. Perusahaan lokal Cina tersebut, Xiaomi mampu mengalahkan kepopuleran dua perusahaan raksasa dunia dibidang Smartphone.

Bagaimana tidak, lewat ponsel pintar buatan Xiaomi, Mi 2S yang sangat fenomenal ini ternyata mampu memecahkan rekor penjualan tercepat di dunia dengan laku terjual 200.000 unit hanya dalam waktu kurang dari semenit. Alasan utama mengapa begitu laku keras yaitu karena harga dan perangkatnya yang bersaing dengan produk kelas dunia.

Seperti dilansir IBNLive (12/8), Mi 2S mampu mengalahkan Galaxy S4 dengan harga jual sekitar 277 dollar AS atau Rp 2,7 juta yang lebih murah 223 dollar dari Galaxy S4 dan mereka lebih memilih Mi 2S. Selain itu, kinerja perangkat yang tidak berbeda jauh dengan S4 dan lebih tinggi dari HTC One.

Hal ini pun tak berbeda jauh dengan apa yang warga Jepang lebih memilih untuk menggunakan produk buatan pabrikan lokal, Sony Xperia Z. Meskipun di negara Hongkong dan Taiwan, Galaxy Note II masih menjadi ponsel paling populer.

Meski demikian, produk lokal Xiaomi ini belum sepopuler Samsung Galaxy yang sudah mendunia. Mereka juga hanya memproduksi dalam jumlah yang terbatas sesuai dengan permintaan pelanggan di China, seperti dinyatakan oleh Lei Jun, CEO Xiaomi.

Leave a Reply

View Desktop Version