Tidak Bisa Beli Apps di Play Store Pake Pulsa? Ini Beberapa Solusinya..!

by Achmad Subarti | Filed under Apps & Games, Tips & Tutorial.

Membeli Aplikasi dan Game (termasuk in-app purchase) Android di Google Play Store menggunakan sistem potong pulsa sebenarnya sangat mudah dilakukan. Dan ini pernah dibahas pada artikel sebelumnya (baca: Cara Beli Aplikasi Android di Google Play Pake Pulsa dan Cara Lengkap Membeli Aplikasi Android Menggunakan Pulsa Telkomsel).

Diartikel tersebut sudah dijelaskan secara detail mengenai tata caranya. Namun entah karena ada faktor kesalahan tertentu, beberapa orang terkadang gagal melakukan pembelian aplikasi Android menggunakan pulsa di Play Store.

Masalah tidak bisa beli aplikasi dan game berbayar di Play Store bisa disebabkan karena beragam faktor. Bisa karena gangguan pada operator yang digunakan, atau bisa saja ada masalah pada setting ponsel yang tidak sesuai.

Beberapa Solusinya

Karena masalah yang muncul bisa disebabkan oleh banyak faktor. Jadi untuk solusinya sesuaikan jenis masalah yang kamu hadapi seperti dibawah ini.

Masalah 1: Tidak Bisa Beli Aplikasi Karena Penagihan Biling Tidak Muncul

Misalnya kamu menggunakan simcard Telkomsel, dan pilihan “Aktifkan penagihan Telkomsel” tidak muncul saat kamu hendak membeli aplikasi (hanya ada pilihan “Tambahan kartu kredit atau kartu debit” dan “Tukarkan kode”).

Umumya masalah ini dialami untuk penguna simcard baru (nomor baru). Solusinya sebenarnya kamu hanya perlu menunggu beberapa saat saja. Karena biasanya dalam kurun waktu tertentu penagihan billing dari operator yang dipakai akan muncul dengan sendirinya.

Tapi jika kamu tidak sabar menunggu dan ingin mempercepat proses agar penagihan billing segera muncul, maka silahkan lakukan penyegaran data pada Play Store dengan cara:

  • Masuk ke menu “Setting ponsel > Aplikasi > pilih Google Play Store”.
  • Dari situ silahkan pilih “Hapus cache” dan “Hapus data” Play Store.
    Clear Cache Data Play Store
  • Setelah melakukan pembersihan data, restart ponsel lalu buka kembali Play Store untuk melihat hasilnya (jika diminta, masukkan/login kembali menggunakan akun Google yang sesuai dengan akun yang kamu pakai di Ponsel).

(Opsional) Untuk memancing agar penagihan biling muncul, coba juga koneksikan ponsel terlebih dahulu ke Internet. Dan untuk ponsel dual sim, ingat pastikan koneksi internetnya harus melalui simcard yang sama dengan yang akan dipakai untuk membeli aplikasi di Play Store.

Apabilah langkah diatas sudah dilakukan namun enable billing masih tetap tidak muncul di Play Store. Maka lakukan hal berikut.

  • Kunjungi http://payments.google.com lalu login menggunakan akun Google yang kamu pakai di Play Store.
  • Di halaman payments, pilih “menu dengan icon hamburger” disebelah kiri atas, lalu “View full site” untuk menampilkan keseluruhan tampilan situs.
    Setting Payments Play Store
  • Berikutnya pilih “menu setting (tanda roda gigi)” yang ada di sudut kanan atas, lalu edit informasi akun yang ada di pilihan “Home address”.
    Setting Home Address Google
    Di Home Address, edit negara menjadi Indonesia, dan jangan lupa masukan no ponsel yang sesuai dengan simcard yang akan kamu pakai sebagai alat pembayaran di Play Store.

Masalah 2: Tagihan Biling Tidak Sesuai Dengan Operator (Simcard)

Pakai simcard Telkomsel, tapi yang terbaca di billing penagihan adalah Indosat. Begitulah kira-kira bila tagihan biling tidak sesuai dengan jenis operator/simcard yang dipakai.

Masalah seperti ini umum terjadi jika kamu sering gonta-ganti simcard atau pindah koneksi simcard (untuk ponsel dual sim). Nah solusinya, kamu bisa menghapus pilihan biling yang lama dan menggantinya ke penagihan biling baru dengan cara seperti berikut

Pertama hapus terlebih dahulu metode pembayaran sebelumnya yang sudah terdaftar di akun Google.

  • Kunjungi http://payments.google.com (login menggunakan akun Google yang kamu pakai di Play Store).
  • Setelah itu pilih “menu dengan icon hamburger disebalah kiri atas > Payment methods”. Selanjutnya pilih dan hapus semua Mobile carrier billing yang terdaftar disitu.
    Setting Billing Play Store

Setelah menghapus metode pembayaran lama, silahkan tambahkan kembali metode pembayaran (billing) baru di Play Store sesuai dengan operator yang dipakai. Caranya

  • Buka aplikasi Google Play Store
  • Masuk ke pengaturan akun saya lalu aktifkan penagihan sesuai dengan jenis operator dari simcard baru yang kamu pakai.
    Aktifkan Penagihan Telkomsel Play Store

Sebagai tambahan, apabila pengaktifan billing operator tidak muncul saat kamu ingin kembali menambahkan metode pembayaran baru, maka coba “Hapus data” dan “Hapus Chace” di Google Play Store dengan cara sama seperti yang dijelaskan pada permasalahan pertama diatas.

Masalah 3: muncul notif “Tidak dapat memverifikasi akun Anda. Coba lagi nanti”

Hal ini terjadi dikarenakan masalah setting ponsel yang tidak tepat. Jelasnya masalah seperti ini timbul karena Google Play Store gagal mengirim SMS verifikasi lewat simcard yang hendak kamu pakai untuk membeli aplikasi.

Untuk kamu pengguna ponsel dual sim, masalah ini bisa dipecahkan dengan cara:

  • Pada ponsel, masuk ke “Pengaturan > Kartu SIM” disitu atur pilihan “Data seluler” nya. Pastikan setting SIM untuk koneksi data internet berada di simcard yang sama dengan simcard yang akan dipakai untuk membeli aplikasi di Play Store.
    Switch SIM di Android
  • Masih dihalaman sama, atur juga “Pesan SMS”. Pastikan ponsel tersetting agar secara default bisa langsung mengirim pesan SMS di simcard yang sama dengan yang akan dipakai untuk membeli aplikasi di Play Store.

Dari setting diatas, pokoknya ponsel harus terhubung secara keseluruhan lewat simcard (misal slot sim 1) yang sama dengan simcard yang pulsanya akan kamu pakai untuk membeli aplikasi berbayar di Play Store.

Solusi lainnya untuk pengguna ponsel single sim dan juga untuk kamu pengguna ponsel dual sim bila solusi diatas tidak tidak berhasil ialah, pastikan Google Play Store memiliki perizinan untuk mengakses SMS.

  • Masuk ke menu “Pengaturan ponsel > Aplikasi > cari dan pilih Google Play Store
  • Berikutnya pastikan “izin SMS” Google Play Store dalam keadaan aktif
    Perizinan SMS Play Store

Masalah 4: muncul notif “You have insufficient balance, please top up your mobile account”

Sesuai dengan artinya, pesan ini muncul karena simcard tidak memiliki pulsa yang cukup. Jadi solusinya pastikan kamu sudah mengisi pulsa yang cukup di simcard (nomor) yang akan kamu pakai membeli aplikasi di Play Store. Dan ingat setiap aplikasi berbayar di Play Store dikenai pajak (PPN) berkisar 10 – 12 persen, untuk itu usahakan pulsa sedikit dilebihkan dari harga dasar aplikasi yang tertera.

Lantas bagaimana bila pulsa sudah mencukupi atau malah lebih dari cukup, namun pesan insufficient balance masih tetap muncul? Jawabnya, ini bisa saja terjadi karena adanya error di jaringan operator yang di gunakan, atau karena ada masalah pada akun Google yang terhubung di Play Store.

Untuk masalah error di jaringan operator, tentu hal yang bisa dilakukan hanyalah menunggu sampai masalah dari operator terselesaikan.

Sementara untuk masalah pada akun Google, salah satu penyebabnya bisa jadi timbul karena ada hubungannya dengan permasalahan kedua diatas (Tagihan Biling Tidak Sesuai Dengan Simcard). Yah coba ingat, apakah kamu pernah atau sering gonta-ganti simcard. Terserah baik itu dari simcard Tekomsel diganti ke simcard Telkomsel (operator yang sama)?

Jika benar, berarti billing di Google Play Store ada kemungkinan masih mengingat metode pembayaran dari simcard kamu sebelumnya yang tidak lagi terpakai dan sudah tidak memiliki pulsa didalamnya. Untuk itu sebagai solusinya, silahkan hapus pilihan biling lama dan menggantinya ke penagihan biling baru dengan cara sama seperti yang terdapat pada permasalahan kedua yang dibahas diatas.

Masalah 5: muncul notif “Pesanan ditolak karena berisiko tinggi”

Umumnya pesan beresiko tinggi muncul karena akun Google yang terhubung ke play store tidak memenuhi syarat untuk transaksi seperti, Akun Google masih terlalu baru di bikin, Atau karena ponsel baru dibawah 2 bulan terkonek dengan akun Google. Jadi sebagai solusinya, pastikan akun Google sudah memenuhi syarat untuk melakukan transaksi.

Selain karena sebab diatas, pesan bersiko tinggi juga bisa muncul karena disebabkan kamu memasukkan informasi pembayaran di Play Store secara asal-asalan.Untuk itu pastikan kamu melakukan verifikasi data diri dengan benar, ketika kamu mengaktifkan fitur pembayaran menggunakan billing/pulsa operator

Beli Aplikasi Android Pake-Pulsa Indosat

Tambahkan Masalah Apa Saja yang Kamu Hadapi

Diatas hanyalah solusi dari beberapa permasalahan yang ada dan paling sering dihadapi oleh pengguna. Untuk memecahkan permasalahan lain yang mungkin kamu hadapi namun tidak tercatat diatas, silahkan saja langsung tanyakan pada kotak komentar dibawah.

93 Responses to “Tidak Bisa Beli Apps di Play Store Pake Pulsa? Ini Beberapa Solusinya..!”

  1. Vertifikasi akunya masih gagal terus, Sudah ikutin cara nya di atas, pakai kartu XL, Hp dual sim tp saya make 1 sim card doang

  2. Gk ada Gan pas masukkan no simcard

  3. Saran ane gan kalau muncul pesan “Tidak dapat memverifikasi akun Anda. Coba lagi nanti” coba sim yang selain tekomsel di non aktifkan sementara gan, ini udah ane coba dan suskses. Jadi pakai yang sim telkomsel aja dulu

    • Saya pakai hanya 1 sim telkomsel saja. Dan sudah coba smua solusi dr masalah ke 3 tp masih muncul notif sms verifikasi tidak dpt dikirim.

      • Angga kuproy says:

        Liat di youtube bang.cara mengaktifkan pembayaran melalui pulsa di playstore.

        Atau cari aja angga kuproy.
        Itu chanel ane.dijamin biaa bang.mba.

        Poto profil pake sweater merah hitam,celana training,rambut agak gondrong.

        Thanks

  4. Gan kl masalah in-app purchase nih tulisannya respons3 billing anavailable gimana ya saya udah nyoba byk cara tetep gabisa.. Mohon bantuannya

  5. Kok saya disuruh login, pas login pw email yg terhubung ke googleplay error.

    Ada apa ya gan??

    Tolong pencerahnya!

    Terima kasih

  6. Selalu error tidak bisa memproses saat melakukan pembayaran, itu kenapa yoo?

  7. Membantu banget bro.thanks sekarang pls ane jafi habis buat beli ini itu…ha ha ha.lanjutkan bro

  8. Gan, mohon info dong. Sy mau bayar satu app berbayar menggunakan google payment. Nah kmrn sy slah pencet, ke pencet lah nonaktif kn akun Google payment. Nah gimana ya cara mengaktifkan kembalj aku Google payment sy? Udh sy cari kmn2 ttp gx bisa. Terimakasih gan.

  9. Pulsa cukup tapi tulisannya masih you have insufficient balance…

  10. Thx Gan, work banget tutor nya 😁

  11. Gan saya bingung . Pas waktu mau top up ada tulisan : sayangnya, transaksi Anda tidak dapat selesaikan saat ini. Mohon pencerahan nya gan. Makasih

  12. makasih tutornya gan, sangat membantu

  13. Min ane kok di Google Payments nya gada apa” yah??, Ane udh klik Tombol Baris 3 di sebelah kiri, Tapi kok di situ kosong yah?, gak kaya ente ada pilihan metode pembayarannya, Mohon pencerahan dnk -_-

  14. Ketika saya melakukan pembelian diamont pada aplikasi game crisis action, nongol tampilan Google pay kira kira 1 detik, kemudian aplikasi crisis action nya ter restart.
    Spek hp, Sony m2 aqua.
    Kira kira dmna masalah nya ya bg?
    Tolong arahannya..
    Terima kasih.

  15. Gan gw mw nanya nih hmm masalah saya nomor 3 saya udh yg di suruh agan saya kerjakan tpi ttp aja gitu saya pakai 1 sim aja gan dan sms saya on jadi saya minta tolong di bantu

  16. Knp ga muncul” ya mas pembayaran dengan menggunakan kartu 3 nya padahal sudah mengikuti cara di atas

  17. Gan saya mau beli item di game pake pulsa tlsel cuman harus masukin password, nahh tapi kenapa yaa ko password nya salah mulu?? Padahal buat login ke akun google bisa,kenapa ya?? Mohon pencerahannya gan

  18. Sangat membantu. Terimakasih 😊

  19. Prasetyo Darmawan says:

    Kalo misalnya “eror pembayaran tidak dapat diselesaikan” itu gimana nanggulanginnya?

  20. Gan,,kalo mau top up di game trus ditolak itu gimana yak,,??

  21. Masalah yang saya alami tidak tercantum! Yaitu, “Layanan pembayaran tidak tersedia”! Tapi, saya coba cara lain bisa! Caranya hapus metode pembayaran yang lama lalu tambahkan lagi yang baru.

  22. Gan. Ga bisa mengaktifkan metode pembayaran pada playstore. Notice(kesalahan) Tidak bisa mengirim SmS untuk Meperifikasi silahkan coba lagi

    • Achmad Subarti says:

      Solusinya coba lihat artikel diatas pada bagian – Masalah 3: muncul notif “Tidak dapat memverifikasi akun Anda. Coba lagi nanti”
      Lebih tepatnya, lihat dibagian perizinan Play Store untuk mengakses SMS

  23. gan kan mau beli ICE di vainglory yg 1200 ICE diskon jadi Rp.59.000 nah pas beli pulsa Rp.60.000 katanya pulsa anda tidak mencukupi.. dan tak cek nomor Indosatnya ternyata udh bener.. tapi masih tetep aja.. gimana ini?

  24. Berarti operatornya harus indosat / telkomsel ya?

  25. Gan mohon bantuannya gan saya pake Smartfren E2 + saya Mao settings biar bisa bayar in plsa tapi saya dah coba settings tapi pilihan untuk tagihan in pulsa gitu kga ada cuma ada tambahkan pas msk cma ada pilihan debit dan macam” visa saja..
    Bisa bantu solusinya

    • Achmad Subarti says:

      Kalau pake kartu Smartfren keknya belum bisa dipake beli pulsa di Google Play Store. Tapi saya kurang tau juga yah, soalnya belum pernah pake Smartfren

  26. Min ane kok di Google Payments nya gada apa” yah??, Ane udh klik Tombol Baris 3 di sebelah kiri, Tapi kok di situ kosong yah?, gak kaya ente ada pilihan metode pembayarannya, Mohon pencerahan dnk -_-

  27. SMS verifikasi akun tidak dapat dikirim. Silakan coba lagi klau gini gimana gan

    • Achmad Subarti says:

      Coba lakukan sesuai langkah2 pada bagian —— Masalah 3: muncul notif “Tidak dapat memverifikasi akun Anda. Coba lagi nanti”

      Yang jelas masalah seperti ini muncul karena SMS Verivikasi yang dibuat otomatis oleh App Google Play Store gagal terkirim. Coba isi pulsa dulu (pastikan kartunya juga berisi pulsa), dan lakukan langkah2 sesuai dengan yang saya sebutkan

  28. kak saya pake kartu axis tapi pas pendaftaran saya salah memasukkan nomor… saya malah masukkan nomor simpati. sampai sekarang pendaftaran gak bisa ..selalu bertuliskan “KESALAHAN sms verifikasi akun tidak dapat dikirim . silahkan coba lagi” begitu terus apa mungkin karna saya kemarin salah menuliskan nomor hape . padahal pulsa axis saya 55 rb mohon dibantu terimakasih

  29. Kok pas saya klik http://payments.google.com/ bermasalah ya

  30. Makasih bnyk gan, dah lama bgt ane nyari artikel ini. Skrg sdh bs beli app nya dah….

  31. Gan, saya pake telkomsel, yang tampil saat pembelian ” tidak memenuhi syarat” mohon solusinya gan, tq

  32. Tolong ini saya gak bisa beli ada tulisan nya tidak memenuhi syarat tolong kasih tau solusi memenuhi syarat

  33. Min di tulisan penagihan akun Telkomsel ada tulisan tidak memenuhi syarat

  34. gan daftarnya harus gunain kartu cradit ya?

  35. Gan bagaimana ini boking metode pembelian aku kok gak muncul, aku pakai kartu XL dan belum belanja apapun juga gmana caranya ni

  36. omom seven seven says:

    Hallo, sama kawan saya juga ada tertulis “tidak memenuhi syarat” xudah beli 1 kartu baru, hasilnya sama aja. Kata providernya error dari mereka sih, tapi sudah 2 hari tetap aja. Ya kita tunggu aja deh.

  37. Gan cara login ke metodr pembayarannya gimana ya? Saya klik link itu munculnya sayangnya anda belum mendaftar untuk layanan google apapun, padahal kalo yang garis tiga di buka trus klik lambang google muncul akun saya. Mohon pencerahannya

  38. Kesalahan.Tidak dapat memperivikasikan akun anda..
    Izin udah semua .. SIM indosat untuk koneksi data internet berada di simcard yang sama dengan simcard yang akan dipakai untuk membeli aplikasi di Play Store. Jg udah tp tetep aja ga bisa..

  39. Kalo saya ada mode pembayaran telkomsel.tapi di bawahnya ada tulisan “mode pembayaran di tolak”
    Gimana ya gan cara mengatasinya?

  40. abang tolong dong, di akun saya gak bisa ngubah payment methods.. slalu ada debit, paylpal atau redeem code..
    tolong plisss

  41. Nomer hp yg di pakai beda hp bisa ga sih?

  42. Kok tiap klik tambahkan metode pembayaran cuma ada 2 pilihan (kartu debit/kredit sama kode) gak bisa ditambah apa-apa, gak ada tombol apa-apa, semua cara yg ditulis udah dipake tapi tetep gak bisa. Hp saya smartfren, pake kartu smartfren sama telkomsel, apa ini pengaruh dari si smaetfrennya ya?

    • Hildegarde says:

      Ya, kartu utama harus telkomsel. Kalo kartu smartfren otomatis tidak bisa. Misal anda coba dengan hp biasa dengan 1 sim yaitu telkomsel atau indosat, pasti bisa. Usahakan kartu utamanya yang indosat / telkomsel.

  43. kak mau tanya, kemrin gak sengaja hapus method dengan pulsa atau provider, itu bsa dikembaliiin gak?

  44. Mau tanya.. Saya udah top up pakai pulsa prabayar lewat google payment kok gold saya blum masuk juga gan, padahal kan pulsa saya udah dikurangi… Mohon bantuannya

  45. Kira ” pulsanya di kembaliin gak? Tapi notifikasi nya ada tapi gold x blum jga masuk.. .

  46. Kalu Pake kartu 3 bisa gak yah?

  47. gan, saya sudah beli saldo google play via indom*ret,
    tetapi saat mau melakukan purchase tulisanya adalah:
    kesalahan, tidak dapat menyelesaikan transaksi,

    itu bagaimana ya?

  48. Gan,saya mau tanya kenapa pas waktu mau beli ada tulisan “akun anda belum terverifikasi” itu harus gmna ? Metode pembayarannya pake XL. Udah disetting tapi tetep ngga bisa, harus gmna ?? Mohon bantuannya ..

  49. Ane dah ngikutin semua yg ente saranin gan,pembelian pertama dan kedua berhasil gan,tapi pembelian ketiga gagal gan.muncul pesan ini “network ezception,please re-enter!”
    Padahal ane pakai wifi.ane coba berulang kali,dan ane ikutin lagi tuh yg ente saranin tetep aja gak bisa.
    Please help gan.

  50. Kalo misalnya “eror pembayaran tidak dapat diselesaikan” itu gimana nanggulanginnya?
    Tolong pencerahannya

  51. Kalo misalnya “eror pembayaran tidak dapat diselesaikan” itu gimana nanggulanginnya?

  52. kalau saya cukup dengan mengganti informasi Google account, negara diganti dengan Indonesia nomor diganti dengan SIM card Indonesia dalam hal ini saya menggunakan Smartfren dengan memasukkan kode negara Indonesia yaitu + 62. Dengan demikian Google Account kita akan mengenali nomor HP kita yang berada di Indonesia dan menyesuaikan metode pembayaran sesuai SIM Card yang berada di Indonesia.

    Info selengkapnya:
    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1314543095267968&id=100001368713693

  53. sayang melakukan penagihan telkomsel melalui pulsa pas saya mau beli sllu ada tulisan pulsa anda tidak cukup pdahal yg mau saya beli 150rb smntra plsa sayang 300 kok nggk bisa yaa kenapa bisa ada muncul pulsa anda tdk ckup mohon solusinya

  54. Makasih, gan. Akhirnya saya bisa beli di Google Play pakai kartu XL saya. Dulu gak ada pilihan pakai XL Billing cuma ada debit/credit card. Terima kasih sekali lagi!

  55. Gan, kok ada tulisan = tidak memenuhi syarat.. it gmn ya ??

  56. Kenapa ya setiap saya mau top up diamond via pulsa tulisan nya “Tidak dapat menyelesaikan transaksi “. yg tau kasih solusinya dong tq

  57. berapakah minimal nominal pulsa yg bs diseting pd applikasi berbayar, apakah 1000/3000.bisa tau batasan minimalnya

  58. Gan, kalo ane dipilihannya tulisannya itu pulsa XL/Axis ( prabayar & pascabayar ) pas di klik keluarnya, kesalahan , kami tidak dapat memenuhi permintaan anda, coba lagi atau coba lagi nanti.
    Mohon pencerahan

  59. Saat ingin menggunakan pulsa disitu ada tulisan “tidak memenuhi syarat” itu gimana caranya……

  60. Gan nanya nih semua cara di atas udah dilakuin tapi kok tetep aja engga bisa ya. Padahal sim card 2 udah saya matikan dan semua pesan/telepon saya ganti di sim card 1. Tetep aja gagal” terus, mohon bantuannya Gan.makasih

  61. Terima kasih solusinya gan 😀

  62. Pas saya mau beli barang kok yang kepakai dollar bukan rupiah . Cara gantinya gimana ya???

    • Achmad Subarti says:

      Kalau itu perlu di setting dulu ponselnya ke regional Indonesia. Ubek2 saja bagian pengaturan Wilayah/Regional di ponselnya

  63. enak banget seandainya bs dapet pulsa gratisan hahahhaha

  64. saya udah isi pulsa gan, tapi bacaanya pas mau beli aplikasinya tuh gini ‘you have insufficient balance, please top up your mobile account’ terus gimana??

  65. Angga kuproy says:

    Liat di youtube bang.cara mengaktifkan pembayaran melalui pulsa di playstore.

    Atau cari aja angga kuproy.
    Itu chanel ane.dijamin biaa bang.mba.

    Poto profil pake sweater merah hitam,celana training,rambut agak gondrong.

    Thanks

  66. Saya pake axis. Pulsa lebih dari harha bayar tali katanya “unsufficient” mulu. Gimana nih? Mohon bantuan

  67. Pulsa saya lebih dari cukup tapi saat membeli aplikasi malah dapat notif, you have insufficient balance, please top up your mobile account,,,

    Ada yg tau solusinya, sy minta tolong

  68. Gan klo ada tulisan tidak memenuhi syarat di biling telkomselnya gmna?

  69. “Null data ini iab result”
    Ada solusinya gan?

  70. Aq pake no tri. Kok gga bisa sama sekali ya byar pake plza. Uda ikutin cara kyk yg diatas tp tetep payment metode nya gag kluar. Tolobg dibantu.

  71. gan,ini gimana ya,masalahnya terletak di verifikasi gagal jadi saya pake kartu tri sim 2 dan saya mau melakukan pembayaran di sim 1 indosat???

  72. kak kalo udah ikuti semua langkah diatas tapi pas dicoba buat bayar malah ada tulisan this payment method has been declined gimana ya?

  73. Min klo tulisannya [QR-DVASA2-03] Bgmna min?

  74. Fadhel Tanjung says:

    Gan kan sy mau beli item di game litle big city 2, harga itemnya 219.000,00 pulsa sy 230.000,00 kok masih tertulis pulsa ada tidak cukup.. Mohon bantuannya gan

  75. Kenapa payment di play store saya menggunakan ringgit.gimana menggantinya supaya pake rupiah.

Leave a Reply

View Desktop Version