Tips WhatsApp: Membuat Teks Bold, Italic dan Strikethrough (Agar Chat Terlihat Unik)

by Achmad Subarti | Filed under Apps & Games, Tips & Tutorial.

WhatsApp baru saja menambahkan dukungannya terhadap format teks dengan style berbentuk Bold (Tebal), Italic (Miring) dan Strikethrough (Coretan Tengah). Dengan adanya fitur baru tersebut, kini bertambah lagi pilihan untuk membuat pesan unik bersama teman chatting kamu di aplikasi WhatsApp.

Logo WhatsApp

Selain memakai emoticon atau sticker, adanya dukungan penggunaan format teks khusus tersebut tentunya juga bisa menjadi pelengkap bagi kamu dalam berkirim-kirim pesan. Yah, setidaknya agar pesan yang kamu kirim kepada teman chatting bisa makin terlihat beda dibanding hanya sekedar mengirim pesan teks biasa.

Penggunaan fitur baru dengan teks berbentuk Bold, Italic dan Strikethrough tersebut, saat ini sudah dapat kamu gunakan baik itu di aplikasi WhasApp untuk iOS, Android maupun Windows Phone/Windows 10 Mobile.

Cara Membuat Teks Berbentuk Bold, Italic dan Strikethrough di WhatsApp

Untuk membuat pesan teks Bold, Italic atau Strikethrough di aplikasi WhatsApp, kamu hanya cukup menambahkan symbol tertentu pada paragraf pertama dan terakhir di teks yang ingin kamu ubah bentuknya.

Bila ingin membuat pesan teks menjadi Tebal maka symbol yang digunakan ialah (*), sedangkan untuk teks Italic menggunakan symbol (_), dan untuk teks Strikethrough menggunakan symbol (~). Contoh penggunaan symbol silahkan lihat detailnya dibawah:

Contoh membuat Text Bold (Tebal) :

*Test*

Contoh membuat Text Italic (Miring) :

_Test_

Contoh membuat Strikethrough (Coretan Tengah):

~Test~

WhatsApp Text Style

Text Bold, Italic, Strikethrough di WhatsApp

Selain pengguanaan secara sendiri-sendiri, symbol text Bold, Italic dan Strikethrough juga dapat digabung menjadi satu. Misalnya hurup tebal, miring dan sekaligus coretan tengah

Contoh membuat kombinasi Teks Bold – Italic – Strikethrough

*_Test_* (untuk text Bold – Italic)
*_~Test~_* (untuk text Bold – Italic – Strikethrough)

WhatsApp Text Style Bold, Italic, Strikethrough

Nb: Untuk mengubah style teks, tidak ada perbedaan dalam penggunaan symbol baik itu di aplikasi WhatsApp iOS, Android ataupun Windows Phone/Windows 10 Mobile.

Sampai disini saya rasa kamu pasti sudah paham cara menggunakan symbol untuk mengubah style text pesan chat di WhatsApp menjadi berbentuk Bold, Italic dan Strikethrough.

Dan jika kamu juga adalah salah satu pengguna aplikasi Google Plus atau BBM, jangan lewatkan tips lainnya tentang cara Membuat Teks Bold, Italic, Strikethrough di Google+ dan Trik Membuat Status Unik di BBM untuk melengkapi pengetahuanmu dalam menggunakan kedua aplikasi social media dan chatting tersebut secara maksimal.

Leave a Reply

View Desktop Version