Tukar Telkomsel POIN Dengan Paket SMS, Nelpon atau Internet Gratis

by Achmad Subarti | Filed under Internet & Teknologi, Tips & Tutorial.

Telkomsel POIN

Bila kamu pengguna kartu Halo, AS atau simPATI, maka sadar atau tidak “Telkomsel POIN” mungkin sudah menumpuk di kartu kamu itu. Sebagaimana diketahui, Telkomsel memang memiliki program reward yang mana setiap kamu mengisi pulsa, maka Telkomsel akan memberikanmu sebuah POIN.

Mendapatkan banyak Telkomsel POIN tentunya sangat menguntungkan. Sebab melalui poin tersebut, kamu bisa menukarnya dengan paket SMS, paket Nelpon atau Kuota Internet gratis. Nah apabila kamu tertarik memanfaatkan Telkomsel POIN untuk memperoleh keuntungan tersebut, maka silahkan tukarkan saja dengan cara seperti dibawah ini.

Cek Telkomsel POIN terlebih dahulu

Sebelum melakukan penukaran, pastikan dulu Telkomsel POIN yang dimiliki memang ada dan mencukupi. Untuk itu silahkan cek dengan cara:

  1. Ketik diponsel *700% lalu ok/call
  2. Setelah itu pada menu USSD yang muncuk silahkan pilih Cek Poin dan Jumlah Poin

Informasi akan disampaikan melalui SMS. Dari situ, kamu bisa melihat jumlah poin yang aktif dan yang akan expired. Ingat poin expired nantinya akan hangus bila melewati tanggal yang ditentukan, untuk itu daripada poin terbuang percuma, lebih baik ditukarkan.

Cara Tukar Telkomsel POIN

  1. Dari ponsel, ketik *700% lalu ok/call
    Telkomsel Poin *700#
  2. Pilih 3. Produk Telkomsel untuk menukar Telkomsel POIN dengan bonus SMS, Nelpon atau paket Data Internet

    Nb: kamu juga bisa memilih pilihan lainnya, misalnya nomor 2. Hot Promo jika ingin menukar poin dengan promo yang disediakan Telkomsel

    Tukar Telkomsel Poin [gbr 1]

  3. Selanjutnya, silahkan tentukan apa keuntungan yang ingin didapat dari penukaran Telkomsel POIN. Contoh saja disini ialah 3. Internet
    Tukar Telkomsel Poin [gbr 2]
  4. Pilih paket data yang diinginkan misalnya 2. Internet 340 MB
    Tukar Telkomsel Poin [gbr 3]
  5. Pilih 1. Setuju untuk menukarkan Telkomsel POIN kamu.
    Tukar Telkomsel Poin [gbr 4]
    Gambar diatas dibutuhkan 85 poin dan Rp 10 (sepuluh rupiah) untuk dapat menukarkan Telkomsel POIN.

Perlu diketahui, dalam kondisi tertentu (misalnya saat hari raya) biasanya Telkomsel memberikan sebuah pilihan keuntungan lain yang cukup menggiurkan untuk dapat kamu tukarkan dengan Telkomsel POIN. Untuk itu jangan terpaku dengan contoh diatas karena bisa saja sewaktu-waktu pilihannya berubah.

124 Responses to “Tukar Telkomsel POIN Dengan Paket SMS, Nelpon atau Internet Gratis”

  1. mkasih infonya aq bru sja nkar 100mb dngan 100poin

  2. Reni andayani says:

    Walah aku justru g bisa nukar poin. Pdhal poinku 226 poin. Bgt ngklik tukar internet yg keluar malah 2 pilihan
    3.deactivasi paket
    9.back
    Pilihan no 1&2 nya g ada tuh ga kaya contoh di atas

  3. Kenapa sebelum tukar poin telkomsel ini sy tdk cek poin sy ya. Sktr 3 -4 thn lalu pernah sy cek pon sy berapa ratusan kalau tdk salah, tetapi stlh sy periksa hari ini knp ya hanya 124 ?? Apa terjadi delusi poin sebelum ada promo ini ??? Sy setiap bulan minimal rp.40.000 dan bisa sd rp.100.000 isi pulsa saya utk no hp 081361678433 no ini sy pakai sejak thn 2007 kalau tdk silap saya. Mgkn kah poin hanya 124 yg tersisa ??? Semoga telkomsel dpt beri penjelasan, trims

    • poin telkomsel punya masa kadarluarsa , poin harus di tukarkan sebelum akhir tahun pada setiap tahunnya , contoh 31 Des 2017 untuk tahun 2017 kalau tidak ditukarkan maka akan hangus.

  4. Bgmn tidak bisa di tukar…

  5. bagaimana cara menggabungkan pion di 2 nomor yg beda bisa ga ya?

  6. Sama gak bisa nukar poin dengan paket internet ..hanya iklan atau spam aja dari telkomsel…

  7. Gimana sih min ko saya pke simpati jaringan malah berantakan.
    Sya tinggal di kb.bekasih kampung Cibarusah
    Main game online aja sering ngadat” malah sampai pernah gada signal sama sekali. Tolong dong di perbaiki saya kecewa nih

  8. kenapa kalau mau tukar poin yang muncul
    3deactivity paket
    9back

Leave a Reply

View Desktop Version